RSS

Mengenal Ms. Office 2010



Microsoft kembali akan menghadirkan aplikasi perkantoran modern bernama Microsoft Office 2010 yang canggih dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya. Pada seri Office terbarunya ini Microsoft menghadirkan berbagai fitur dan kemampuan baru yang tidak dimiliki oleh keluarga Office versi sebelumnya, mulai dari tampilan, ikon, menu, ribbon, dan sebagainya. Pokoknya aplikasi yang saat ini masih dipersiapkan tersebut akan mengguncang pemakai aplikasi perkantoran di masa yang akan datang.

Seperti pada versi sebelumnya, Microsoft Office 2010 datang tidak sendirian, di dalamnya dibundel Microsoft Word 2010, Microsoft Excel 2010, Microsoft PowerPoint 2010, Microsoft Access 2010, Microsoft Publisher 2010, Officedan lain-lain. Di bagian pertama ini saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai proses instalasi dan penekanan pada fasilitas baru yang bernama Ribbon.


Persyaratan System

Microsoft Office 2010 bisa digunakan dengan baik pada sistem operasi Microsoft Windows XP dan Windows Vista. Jadi untuk menjalankan Office 2010 Anda harus mengikuti persyaratan sistematau requirement kedua sistem operasi tersebut. Namun apabila Anda masih menggunakan sistem operasi Windows 2000 atau di bawahnya sebaiknya urungkan niat Anda untuk menginstalasi Microsoft Office 2010, karena Anda akan kecewa dan aplikasi canggih ini tidak akan bisa digunakan. Sebagai gambaran berikut ini saya tampilkan spesifikasi sistem yang diperlukan Microsoft Office 2010.


Component Requirement

Operating System Microsoft Windows XP Service Pack (SP) 2 or later, Microsoft Windows Vista, Microsoft Windows Server 2003, Windows Server 2008, Windows 7 (or higher) required. Computer and processor 500 megahertz (MHz) processor or higher; 256 megabyte (MB) RAM or higher; DVD drive; 1 gigahertz (GHz) and 512 MB of RAM or higher is required to run Microsoft Office Outlook 2010 with Business Contact Manager, Hard disk 2 gigabyte (GB) necessary for install; a portion of this disk space will be freed after installation if the original download package is removed from the hard drive, Monitor resolution Minimum 800×600; 1024×768 or higher recommended, Internet connection Broadband connection, 128 kilobits per second (Kbps) or greater, for download and activation of products, Additional components Microsoft Internet Explorer 6.0 with service packs, Microsoft Exchange Server 2000 or later required for Outlook 2010 users. To install Outlook 2010 with Business Contact Manager, you will need to first install Outlook 2010.


Proses Instalasi

Proses instalasi Microsoft Office 2010 sangat mudah, yang pertama harus Anda lakukan adalah memasukkan master Microsoft Office 2010 dalam format DVD, setelah itu biarkan komputer bekerja sampai menampilkan pilihan untuk melakukan instalasi.

Proses instalasi ini tidak sulit, karena Anda akan dibimbing selebihnya Anda tinggal menekan tombol Next untuk melanjutkan proses instalasi. Jadi dalam hal ini pekerjaan instalasi bukan merupakan sesuatu yang sulit karena bisa dikerjakan oleh siapa saja serta tidak memerlukan keahlian khusus.

Setelah proses instalasi selesai dilaksanakan, selanjutnya coba Anda jalankan salah satu aplikasi yang ada, misalnya Microsoft Word 2010, Microsoft Excel 2010 atau Microsoft PowerPoint 2010. Setelah menjalankan salah satu aplikasi tersebut komputer aplikasi yang dijalankan akan menampilkan pernyataan untuk menjalankan semua aplikasi yang ada di keluarga Microsoft Office 2010 harus diaktivasi atau diregister ke situnya Microsoft. Tanpa proses aktivasi aplikasi atau program Anda tidak bisa digunakan selamanya karena ada batas waktu untuk melakukan aktivasi tersebut. Untuk itu setelah proses instalasi selesai dilaksanakan secepatnya Anda mengaktivasi Microsoft Office 2010 tersebut.

Salah satu perbedaan yang sangat berarti adalah dengan adanya Ribbon yang lebih canggih dengan menu tipis yang cukup menawan. Sejak Microsoft 2007, sudah meninggalkan pilihan menu, begitu juga dengan Office 2010. Ribbon yang ada di Office 2010 merupakan fasilitas canggih yang tidak dimiliki oleh aplikasi manapun untuk saat ini. Dengan menu Ribbon ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan berbagai menu dan sub menu yang ada dalam suatu aplikasi.

Ribbon adalah suatu cara baru untuk mengelompokkan menu dalam toolbar. Dengan fasilitas ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan bermacam-macam menu berbasis teks karena menu-menu dikelompokkan pada toolbar berupa ikon-ikon cantik dan canggih.

Kelebihan menu Ribbon ini adalah bahwa masing-masing menu dapat diakses dengan satu kali klik dan tidak perlu harus keluar masuk menu untuk menemukan fasilitas yang diperlukan. Selain itu fasilitas Ribbon ini bisa ditampilkan atau disembunyikan sesuai selera dengan menekan atau mengklik dua kali di tab menu mana saja untuk menyembunyikanya. Begitu juga untuk menampilkan kembali menu-menu tersebut klik dua kali di salah satu menu untuk menampilkan kembali ikon-ikon yang ada. Selain dengan mengklik menu pemakai bisa juga dengan menekan tombol CTRL dan F1 secara bersamaan.

Selain dengan ikon baru, Office 2010 juga disertai Office Communicator 2007 R2 baru yang terintegrasi dalam Outlook 2010. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronisasikan Windows Live dan situs jejaring sosial lainnya dalam Outlook. Awal tahun depan, kemungkinan besar Linkedln Feed juga akan ditambahkan ke Outlook 2010.

Untuk mengunduhnya, masuklah ke halaman utama situs resmi Microsoft. Kemudian klik pada tulisan “Get it now” berwarna hijau yang akan membawa Anda ke halaman downloadWord, Excel, Powerpoint, Outlook, OneNote, Access, Publisher, InfoPath, SharePoint Workspace dan Communicator. tepat setelah login dengan ID Windows Live. Setelah masuk, simpanlah kunci MAK di tempat yang aman di sistem Anda, perangkat lunak ini juga tersedia dalam versi 32-bit (684 MB) dan 64-bit (750 MB). Kedua paket tersebut termasuk versi-versi aplikasi Office di antaranya


Kelebihan Ms. Office 2010


1. Temukan peningkatan pengalaman pencarian dan navigasi.

Menemukan informasi yang Anda perlukan lebih cepat dan lebih mudah dalam Word 2010. Dengan yang baru dan lebih baik Cari pengalaman, Anda juga dapat melihat ringkasan dari hasil pencarian dalam satu pane, dan klik untuk mengakses hasil setiap individu. Navigasi peningkatan Pane menyediakan visual garis besar dokumen Anda sehingga Anda dapat menelusuri, menyortir, dan menemukan apa yang Anda butuhkan secara cepat.


2. Bekerja dengan orang lain tanpa harus menunggu giliran Anda.

Word 2010 telah mengubah cara orang dapat bekerja sama dalam sebuah dokumen. Dengan co-authoring, Anda dapat mengedit dokumen dan berbagi ide dengan orang lain pada saat yang sama Anda juga dapat time.1 melihat ketersediaan orang lain yang authoring dokumen dengan Anda dan dapat dengan mudah memulai sebuah percakapan tanpa meninggalkan Word.


3. Mengakses dan berbagi dokumen Anda dari hampir mana saja.

Posting dokumen Anda secara online dan kemudian mengakses, melihat, dan mengedit mereka dari hampir semua komputer atau phone.3 Windows Anda Dengan Word 2010, Anda dapat mengambil keuntungan dari yang terbaik di kelas dokumen pengalaman di beberapa lokasi dan perangkat.

Microsoft Word Web App. Mengedit dokumen dalam browser Web ketika Anda berada jauh dari kantor, rumah, atau sekolah tanpa mengorbankan kualitas tampilan experience.1

Microsoft Word Mobile tahun 2010. Tinggal saat ini dan segera mengambil tindakan dengan menggunakan versi mobile yang disempurnakan Word yang secara khusus cocok untuk Anda smartphone.


4. Tambahkan visual efek ke teks.

Dengan Word 2010, Anda dapat menerapkan efek format seperti bayangan, bevel, cahaya, dan refleksi untuk teks dokumen Anda semudah menerapkan tebal atau menggarisbawahi. Anda dapat memeriksa ejaan teks yang menggunakan efek visual, dan menambahkan efek ke teks ayat gaya. Banyak efek yang sama yang digunakan untuk gambar yang sekarang tersedia untuk teks dan bentuk, tanpa hambatan yang memungkinkan Anda untuk mengkoordinasikan semua konten Anda.


5. Mengubah teks ke dalam diagram yang menarik.

Word 2010 menawarkan lebih banyak pilihan untuk menambahkan dampak visual ke dokumen Anda. Pilih dari belasan SmartArt tambahan ® Graphics untuk membangun diagram mengesankan hanya dengan mengetik sebuah daftar bullet. Gunakan SmartArt untuk mengubah dasar, poin-poin menarik teks ke dalam visualisasi yang lebih baik mengilustrasikan ide-ide Anda.


6. Tambahkan dampak visual ke dokumen Anda.

Baru mengedit gambar-alat dalam Word 2010 memungkinkan Anda untuk menambahkan efek gambar khusus tanpa tambahan perangkat lunak pengedit foto. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan gambar dengan saturasi warna dan suhu kontrol. Anda juga mendapatkan perbaikan alat-alat untuk lebih mudah dan lebih tepat cropping dan koreksi citra, untuk membantu Anda mengubah dokumen sederhana menjadi sebuah karya seni.


7. Recover pekerjaan yang Anda pikir itu hilang.

Setelah bekerja pada dokumen untuk sementara, apakah Anda sengaja menutupnya tanpa menyimpan? Ada masalah. Word 2010 memungkinkan Anda memulihkan draf versi baru diedit file semudah membuka file apa saja, bahkan jika Anda tidak pernah menyimpan dokumen.


8. Mengatasi hambatan komunikasi.

Word 2010 membantu Anda bekerja dan berkomunikasi secara efektif di languages.4 berbeda Terjemahkan kata, frase, atau dokumen lebih mudah daripada sebelumnya. Menetapkan pengaturan bahasa terpisah untuk ScreenTips, Petunjuk konten, dan menampilkan. Dan, mendapatkan bantuan tambahan untuk bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dengan teks Inggris-to-speech pemutaran.


9. Masukkan screenshot dan tulisan tangan ke dalam dokumen Anda.

Penangkapan dan memasukkan screenshot langsung dari Word 2010 sampai dengan cepat dan mudah memasukkan ilustrasi visual ke dalam pekerjaan Anda. Bila Anda menggunakan tablet-perangkat aktif seperti Wacom Tablet PC atau tablet, Anda mendapatkan perbaikan alat-alat untuk memformat tinta semudah Anda memformat bentuk.


10. Mencapai lebih banyak dengan pengalaman pengguna yang disempurnakan.

Word 2010 menyederhanakan bagaimana Anda mengakses fitur. Microsoft Office yang baru Backstage ™ menggantikan tampilan menu File tradisional untuk membiarkan Anda menyimpan, berbagi, mencetak, dan mempublikasikan dokumen Anda hanya dengan beberapa klik. Dengan peningkatan Ribbon, Anda dapat mengakses perintah favorit Anda bahkan lebih cepat dengan customizing tab atau membuat Anda sendiri untuk mempersonalisasi pengalaman gaya kerja Anda


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Ilmu Komputer. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy